Penting! Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Ambil Utang di Pinjaman Online

 

Pinjaman online hadir pertama kali di Indonesia pada akhir tahun 2014 yang dipelopori oleh perusahaan Fintech (Financial Technology). Ketika menawarkan pinjaman online pribadi, lokasi kantor Fintech Borrowing ilegal tidak jelas/ditutupi dan bisa jadi berada di luar negeri untuk menghindari aparat hukum saat menjual pinjaman online cepat cair yang tidak ber-izin. Sedangkan lokasi kantor Penyelenggara Fintech Lending yang terdaftar/berizin OJK jelas, disurvei oleh OJK, dan dapat dengan mudah ditemui di Google. Direksi dan Komisaris Penyelenggara Fintech Loaning yang terdaftar/berizin OJK jelas orang-orangnya dan harus memiliki pengalaman minimal 1 tahun di Industri Jasa Keuangan, pada level manajerial. Sedangkan tidak ada standar pengalaman apapun yang harus dipenuhi oleh Penyelenggara Fintech Borrowing Ilegal ketika menawarkan pinjaman online langsung cair.

Info Fintech

PT. Abadi Sejahtera Finansindo (Perusahaan) menyediakan layanan pinjaman online mikro pertama di Indonesia dengan nama Singa. Perusahaan merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia.

Penyelenggara Fintech Borrowing ilegal mengenakan biaya dan denda yang sangat besar dan tidak transparan, meskipun mengiming-imingi pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat. Namun, Penyelenggara fintech lending ilegal mengenakan biaya dan denda yang sangat besar dan tidak transparan. Sedangkan fintech financing yang terdaftar/berizin OJK diwajibkan memberikan keterbukaan informasi mengenai bunga, dan denda maksimal yang dapat dikenakan kepada pengguna ketika pinjaman pribadi online. AFPI mengatur bunga maksimal 0,8% per hari dan total seluruh biaya termasuk denda adalah 100% dari nilai pokok pinjaman. Oleh karena itu, PT JULO TEKNOLOGI FINANSIAL berkomitmen untuk menjunjung tinggi integritas dan melaksanakan perlindungan konsumen sesuai dengan hukum yang berlaku.

  • Namun, Penyelenggara fintech providing ilegal mengenakan biaya dan denda yang sangat besar dan tidak transparan.
  • Penyelenggara Fintech Loaning ilegal mengenakan biaya dan denda yang sangat besar dan tidak transparan, meskipun mengiming-imingi pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat.
  • PT. Abadi Sejahtera Finansindo (Perusahaan) menyediakan layanan pinjaman online mikro pertama di Indonesia dengan nama Singa.
  • Perusahaan merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia.

Alternatif penyelesaian problem tersebut yaitu dengan mengajukan pinjaman online melalui aplikasi. Menjadi cara kekinian untuk mendapatkan dana tambahan dengan cepat, layanan kredit online tersebut juga memiliki berbagai kelebihan lain yang membuatnya lebih unggul dibandingkan dengan pinjaman konvensional. Financer.com (” kami”) bukan pemberi pinjaman, penasihat keuangan, atau word play here lembaga keuangan. Kami hanya membandingkan produk dan layanan keuangan untuk membantu masyarakat menghemat uang dan waktu. Hal ini mendorong financial institution, fintech dan lembaga keuangan untuk menawarkan pinjaman cepat cair untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Isu yang dibahas dalam tulisan ini ialah mewabahnya penawaran pinjaman online/pinjol. Saat ini, pinjol sedang gencar-gencarnya melakukan penawaran jasa pinjaman uang. Beragam keunggulan pinjol tersebut menjadi daya tarik yang cukup menggiurkan dibandingkan dengan penawaran pinjaman uang secara konvensional (lembaga jasa keuangan maupun pembiayaan). PT Abadi Sejahtera Finansindo merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *